Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Maliku-Bantanan Tahun Ini Fungsional

  • Oleh James Donny
  • 10 Januari 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifai mengatakan tahun ini ruas jalan Maliku-Bantanan fungsional. "Itu sudah dialokasikan dalam anggaran APBD sebesar Rp 26 Miliar sampai jalannya fungsional," kata Rifai saat ditemui Borneonews di kantornya, Selasa (10/1/2017).

Demikian juga untuk jalan di Kecamatan Maliku dari Wono Agung sampai Purwodadi telah di anggaran sebesar 1,5 Milyar. "Harapan kita dengan ditingkatkan jalan tersebut akses masyarakat juga akan lebih baik, meski dalam tahun ini masih ada keterbatasan anggaran untuk membangun box," kata Ahmad.

Dia mengatakan saat ini di Jalan Wono Agung-Purwodadi sebanyak 12 box culvert yang perlu dibangun. "Keterbatasan anggaran membuat pembangunan box ini dilakukan secara bertahap, dan dari APBD baru bisa memenuhi 2 box," terangnya.

Ia berharapruas jalan poros provinsi di Kecamatan Maliku-Pandih Batu juga mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). "Karena bukan wewenang kita Kabupaten, Kita hanya berharap ada penanganan agar jalan poros provinsi bisa fungsional, dan berdasarkan informasi pemerintah provinsi sudah menganggarkan peningkatan jalan hingga ke bahaur tersebut," terang dia.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru