Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Pemprov Jangan Suka Bocorkan Rahasia Internal

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Januari 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) agar tidak mudah mengobral segala informasi dan kebijakan yang sifatnya rahasia internal di birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Sehingga, informasi dan kebijakan itu tidak mudah keluar dan menjadi konsumsi publik.

Ini menjadi penekanan Sugianto, lantaran beberapa kali informasi bahkan sampai hal teknis pun bocor keluar dan menjadi konsumsi pihak yang bukan dari kalangan birokrasi sekalipun. Padahal tidak seharusnya informasi itu menjadi konsumsi umum.

'Apa yang ada di pemerintah daerah yang sifatnya bukan konsumsi umum atau rahasia, jangan sampai bocor keluar. Saya minta kepala bidang (Kabid) supaya menjaga rahasia, jangan selalu hal-hal yang kecil pun bisa bocor ke luar,' kata Gubernur Sugianto.

Sugianto tak hanya mengingatkan lisan, ia juga menginstruksikan kepada Penjabat Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng untuk melakukan tindakan kepada ASN yang kedapatan menyebarkan informasi yang sifatnya internal tersebut.

'Saya sudah instruksikan kepada Sekda supaya menindak kepada pembocor rahasia pemerintah, juga saya minta untuk bicara ke inspektorat, agar ditindak saja pembocor-pembocor ini,' tandasnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru