Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Bartim Masih Ada Jembatan Gunakan Batang Kelapa

  • Oleh Amar Iswani
  • 11 Januari 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Barito Timur belum merata. Salah satunya pembangunan jembatan di perdesaan. Ternyata masih ada beberapa desa yang masih menggunakan batang kelapa untuk jembatan.

Fakta itu ditemui anggota DPRD Barito Timur saat melaksanakan reses perorangan pada 2016. "Untuk kecematan dan desa masih banyak ditemui infrastruktur tidak laya. Contohnya di Desa Pangkalan masih ada jembatan menggunakan batang kelapa," ucap Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Arianto S Muller, Selasa (10/1/2017).

Belum meratanya pembangunan jembatan di Bartim tentu sangat ironis dan memprihatinkan. Di sisi lain wilayah Bartim sangat kaya akan sumber daya alam, terutama kayu. Tapi sayangnya kekayaan SDM belum dimanfaatkan untuk pembangunan.

Di sisi lain kalangan dewan memaklumi belum meratanya pembangunan infrastruktur karena minimnya anggaran yang dimiliki Pemkab Bartim. Meski begitu dewan terus memperjuangkan agar aspirasi masyarakat cepat terpenuhi.

Bahkan di 2017 ini DPRD Bartim telah menyampaikan hasil reses perorangan di 10 kecamatan melalui sidang paripurna. Harapannya aspirasi masyarakat yang disampaikan dewan bisa segera direalisasikan oleh SKDP. (AMAR ISWANI/B-6)

Berita Terbaru