Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPK Sukamara : Adakan Bedah Buku Agar Minat Baca Meningkat

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Januari 2017 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara Aji Nugraha mengatakan, mulai 2017 ini pihaknya akan lebih meningkatkan minat baca masyarakat melalui sejumlah program yang sudah terancang.

"Memang selain program baru yang disiapkan juga kita tetap melanjutkan program sebelumnya seperti dengan lomba-lomba yang berkaitan dengan perpustakaan, " ucap Aji Nugraha, Rabu (11/1/2017).

Salah satu program yang akan digalakkan adalah bedah buku, yakni kegiatan yang akan mendatangkan narasumber untuk mengisi dan menarik minat baca masyarakat terutama anak-anak.

"Selan itu juga akan didukung dengan program lainnya," ujarnya.

Sementara itu, untuk bidang kearsipan yang siap dilaksanakan adalah menjalankan program sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2015 tentang Tata Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara yang mana nantinya akan dilaksanakan melalui instruksi bupati.

"Pengelolaan kearsipan yang dilaksanakan sebelumnya baru sebatas di lingkungan internal kantor saja. Ke depan ini akan kita tingkatkan lagi mencakup sampai dinas yang ada dipemerintahan Kabupaten Sukanara," ujar Aji. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru