Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasisa UNS KKN di Barito Selatan selama Enam Pekan

  • Oleh Uriutu
  • 11 Januari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah, kuliah kerja nyata (KKN) di Barito Selatan selama enam pekan.

'Mahasiswa UNS yang melaksanakan KKN selama enam minggu akan berakhir pada 28 Februari 2017 mendatang,' kata Yudi Rianto, dosen pembimbing dari UNS kepada Borneonews, Rabu (11/1/2017).

Ia merinci, jumlah mahasiswa yang ikut KKN kali ini sebanyak 16 orang, terdiri dari enam laki-laki dan 10 perempuan.

Mereka dari berbagai fakultas, di antaranya pertanian, keguruan dan ilmu pendidikan, serta kedokteran.

Jumlah mahasiswa tahun ini berkurang dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada 2014 sebanyak 24 orang, 2015 23 orang, 2016 19 orang, dan tahun ini 16 orang.

'Para mahasiswa ini nanti akan ditempatkan di dua desa yang telah kita usulkan, yakni di Desa Patas I dan Desa Muara Singan di Kecamatan Gunung Bintang Awai,' ucap dia.

Ia menuturkan, maksud dan tujuan KKN di antaranya mengembangkan dan menerapkan segala teori dan apapun yang telah diperoleh semasa berada di perguruan tinggi.

Selain itu, KKN bermanfaat untuk membimbing mahasiswa dan melatih kemampuan interaksi sosial secara langsung mempelajari dan memecahkan permasalahan yang terjadi di kehidupan masyarakat desa. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru