Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Dapat Kehormatan Diundang Bappenas, Apa Yang Dibahas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Januari 2017 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkesempatan tatap muka dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pertemuan atas undangan Bappenas itu tidak di sia-siakan oleh Gubernur Sugianto yang datang bersama jajaran kepala dinas di lingkungan Pemprov Kalteng. Lalu apa yang dibahas Di hadapan Menteri PPN, Bambang P.S Brodjonegoro, Sugianto membeberkan kondisi terkini Kalteng dan beberapa program penting Pemprov Kalteng yang juga masuk program strategis nasional.

'Kami paparkan tentang program prioritas Kalteng yang paling utama, dan sambutan dari pihak Bappenas, hal itu akan direalisasikan, karena masuk program strategis nasional,' kata Sugianto.

Diantara sejumlah program utama tersebut, kata dia, antara lain proyek kereta api di Kalteng segera dilanjutkan. Selama ini, proyek tersebut belum kunjung terlaksana karena panjangnya proses yang harus dilalui.

Terakhir, sudah sampai pada kesepahaman jaminan politik dari pemerintah pusat. 'Berikutnya, terkait rencana pemindahan Ibukota Pemerintahan RI di Kalteng diminta untuk dipersiapkan,' imbuh Sugianto. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru