Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PS Danramil Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Januari 2017 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah kesibukannya sebagai abdi negara, PS Danramil Kapten Inf Suradi menyempatkan berbagi ilmu kepada anak-anak usia sekolah dasar (SD). Ia membuka kursus bahasa Inggris gratis. Kursus untuk umum itu telah dimulai pada Rabu (11/1/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Suradi mampu berkomunikasi bahasa inggris karena pernah menuntut ilmu di Pusat Bahasa TNI AD di Pondok Labu, Jakarta. Kemudian pada 2002, dia juga pernah mengikuti kursus bahasa Inggris.

Tidak cuma itu, Suradi juga pernah kursus guru militer bahasa Inggirs di Kodiklat TNI AD, Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya juga pernah mengajar bahasa Inggris di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Namun masa-masa itu terjadi beberapa tahun silam. Karena khawatir kosa kata bahasa Inggris yang dikuasainya hilang, ia pun membuka kursus bahasa Inggris gratis.

"Totalitas hanya mengisi waktu kosong. Harapan agar saya juga bisa belajar kembali. Tentu lupa kalau tidak kita buka lagi. Ilmu apapun akan menjadi baik bila bermanfaat bagi generasi penerus bangsa," ucap Suradi.

"Motivasi saya hanya ingin anak-anak lebih baik dan cerdas agar kelak lebih baik dari pada kita. Terpenting, saya sebagai prajurit bersama rakyat akan menjadi kuat bila saling membantu dan menjaga. Saya tidak lebih hanya seorang perwira pertama berpangkat kapten," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru