Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Basarang Pasang Papan Himbauan pada 8 Titik Agar Pengendara Berhati-hati di Jalan

  • 11 Januari 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Basarang memasang papan himbauan berupa spanduk atau banner, sedikitnya pada delapan titik di beberapa ruas jalan, mulai dari KM 1, Desa Maluen hingga di KM 16 Desa Batu Nindan, Rabu (11/1/2017). Polisi berharap para pengendara roda dua maupun empat yang melintasi kawasan Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Basarang meningkatkan kehati-hatian di jalan.

Sebelumnya memang sudah dilakukan pemasangan papan himbauan yang sama, namun karena sudah lama, tulisan di papan himbauan buram dan tak bisa dibaca lagi.

Kapolsek Basarang, Iptu Darwin yang ditemui di sela-sela pemasangan banner mengatakan, kawasan sepanjang Jalan Trans Kalimantan Basarang memang sangat rawan kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya selain banyak terdapat jalan-jalan yang menikung juga jalannya sangat mulus.

"Agar sopir melek, kami sengaja memasang 8 titik papan himbauan. Tulisan dalam himbauan berbeda-beda. Seperti contoh, jangan sampai mendahului. Waspadai penculikan, hati-hati selama dalam perjalanan serta pengendara wajib memakai helm," terang Darwis.

Pihaknya juga sering melakukan teguran dan tindakan tilang, khususnya bagi pengendara motor roda dua. Baik terhadap warga sekitar maupun pengendara lain yang melintas di jalan tersebut. Sebab UU Lalulintas mewajibkan bagi pengendara untuk memakai helm. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru