Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Perwira Polres Kotim Bergeser

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Januari 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak dua perwira yang bertugas di jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan serah terima jabatan (Kamis (12/1/2017) pagi.

"Dua perwira itu mendudiki jabatan sebagai Kapolsek Ketapang dan Kasat Reskrim Polres Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, Kamis (12/1/2017).

Untuk Kapolsek Ketapang yang sebelumnya dijabat AKP Edia Sutaata digantikan Kompol Purwanto Hari Subekti mantan Kabag Ops Polres Gunung Mas. Sedangkan Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi digantikan AKP Erwin Togar HA Asian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Palangka Raya.

'Pergeseran ditubuh Polri merupakan hal wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel. Tidak hanya itu, tujuannya juga sebagai pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks,' ungkapnya.

Serah terima jabatan ini janganlah dianggap sebagai formalitas biasa, melainkan sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efesien. (HAMIM/B-6)

Berita Terbaru