Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katingan Layaknya di Bank

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Januari 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan layaknya seperti perbankan saja. Hal ini terlihat saat Borneonews memantau proses pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katingan, di Kasongan, Kamis (12/1/2017).

Ada 6 loket pelayanan yang semuanya berada di satu ruangan. Para pegawai di enam loket pelayanan ini tampak sibuk melayani masyarakat. Doni, warga Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir menceritakan, sempat bingung salah masuk ke ruangan lobi, tapi kata petugas ruang pelayanan berpindah di sebelah. "Setelah kami masuk ternyata ruangannya seperti di sebuah bank saja," aku Doni, yang mengaku mengurus akte kelahiran anaknya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katingan, Bambang Harianto mengatakan, pihaknya mulai awal tahun 2017 menempati ruangan yang baru direhab akhir 2016. "Sekarang ruangan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil layaknya di bank," kata Bambang Harianto.

Pasalnya, ruangan pelayanan yang ada memang di desain seperti yang ada di bank. Bahkan, kata Bambang pelayanan di kantornya lebih dari sebuah bank. Ini karena di ruangan itu juga dilengkapi koperasi, misalnya ada pelayanan jasa fotokopi, laminating, meterai, dan lain-lain termasuk menjual minuman ringan. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru