Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapkan, Kenali dan Jaga Peralatan Mengambil Gambar (3)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Januari 2017 - 17:09 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketika referensi, target foto dan angle foto telah ditentukan, fotografer juga dituntut untuk menguasai dan bisa menentukan kameran dan lensa jenis apa yang digunakan saat memotret foto aktivitas masyarakat.

"Teknik dasar memotret seperti segitiga exposure berupa penentuan bukaan lensa, kecepatan shutter atau rana dan kepekaan sensor kamera atau iso, merupakan hal mutlak yang wajib dipahami," jelas Christian Ribut anggota komunitas fotografi Citra Kecubung Photography Community (CKPC) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kepada Borneonews Kamis (12/1/2017)

Tujuannya, lanjutnya, agar penggemar fotografi tidak kebingungan secara teknis ketika berada dilapangan saat memotret. "Selain itu juga pahami tentang Depth Of Field (DOF), agar kita bisa bermain dengan bukaan lensa atau diafragma yang leluasa. Oh iya, jangan lupa pahami tentang komposisi foto. Referensi mengenai segitiga exposure. Dan komposisi bisa didapatkan di internet dan buku-buku yang mengulas tentang fotografi," terang dia.

Namun menurutnya saat sedang asyik memotret, jangan sampaI disaat kita terlena mengabadikan momen, malah kita terlena lupa menjaga peralatan yang kita bawa.

"Siapkan peralatan pelindung tas kamera seperti pelindung tas kamera dari air, bila situasi pemotretan berada dalam keadaan hujan dan lain-lain," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru