Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Hapus Semua Bantuan dari APBD untuk Petani

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara akan menghapus semua program bantuan dari APBD kepada petani dalam tahun 2017. Pasalnya, menipisnya anggaran APBD berdampak pada program bantuan yang akan dilaksanakan. Karena itu, para petani jangan hanya berharap dapat bantuan. Namun untuk bantuan dari APBN tetap akan diupayakan.

"Untuk program bantuan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sukamara akan dihapus mulai tahun ini. Karena itu, para petani jangan berharap pada bantuan lagi. Namun bantuan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) masih bisa diterima oleh petani dan akan kita usahakan, karena kita sudah mengajukan,' ucap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) DKPP Sukamara, Suhadi, Kamis (12/1/2017).

Dirinya berharap dengan dihapusnya program bantuan kepada petani dapat menjadikan petani di Kabupaten Sukamara lebih mandiri yakni petani yang tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, sehingga mereka bisa mengelola apa yang selama ini sudah diberi oleh pemerintah daerah.

'Jadi fungsi kita hanya akan memberikan penyuluhan kepada petani, seperti cara bercocok tanam, mengelola lahan dan mencarikan solusi bagi petani apabila mengalami kendala atau permasalahan seperti terserang hama atau penyakit.' Tuturnya. (Norhasanah/N).

Berita Terbaru