Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Mura akan Ditingkatkan Jadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Januari 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Badan Narkotika Kabupaten Murung Raya (BNK Mura) akan ditingkatkan menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Murung Raya (BNNK Mura). Untuk merealisir rencana itu, BNK Mura sudah menggelar pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, di Puruk Cahu, Kamis (12/1/2017).

Kepala BNK Mura, H. Darmaji, via WhatsApp mengatakan, persiapan sudah mulai dilakukan untuk pembentukan BNNK, karena berdirinya BNNK itu tidak secara otomatis dari BNK, seperti halnya Kepala BNK juga tidak serta merta langsung menjadi kepala BNNK.

"Pembentukan itu juga harus ada usulan dari BNNP dengan kriteria khusus sehingga membuat BNK berubah status menjadi BNNK. BNNK ini vertikal, tidak otomatis wakil bupati jadi ketuanya, karena dana dan pembiayaan itu langsung dari Badan Narkotika Nasional (BNN),' jelas H. Darmaji yang juga Wabup Mura ini.

Pertemuan dengan BNNP Kalteng ini, lanjut Wabup selain wacana pembentukan BNNK Mura itu, yang menjadi bahasan pihaknya berkenaan dengan isu-isu Narkoba, jaringannya, yang ada di Mura dan tentu penjabaran secara luas untuk pembentukan BNNK. '(SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru