Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Lamandau Pastikan Calon Tenaga Kontrak Efektif Bekerja Februari 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Januari 2017 - 16:14 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penantian panjang ratusan calon tenaga kontrak Pemkab Lamandau yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) segera berakhir. Sekda Lamandau, Arifin LP. Umbing memastikan calon tenaga kontrak yang lulus tes tersebut efektif bekerja awal Februari 2017.

"Kita pastikan bahwa calon pegawai itu mulai efektif bekerja terhitung Februari 2017 mendatang," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP. Umbing, kepada Borneonews, di Nanga Bulik, Kamis (12/1/2017).

Menurut Arifin, dengan batas waktu pendaftaran ulang dan pelengkapan berkas 16 sampai 23 Januari mendatang, tidak akan efektif jika para pegawai tersebut langsung bekerja di sisa waktu Januari 2017.

"Kalau setelah 23 Januari (terakhir daftar ulang dan pelengkapan berkas) mereka langsung kerja kan nanggung. Soalnya bulan Januari hanya tinggal 7 hari. Jadi mereka (tenaga kontrak) nanti akan kita efektifkan sejak bulan Februari," tegasnya lagi.

Arifin yang pernah menjabat  Kepala Bappeda Lamandau itu juga menyebut, untuk tenaga guru dan kesehatan, penempatan kerjanya diusulkan oleh kepala dinas terkait. Sedangkan untuk tenaga teknis akan disebar ke sejumlah SKPD yang membutuhkan.

Seperti diketahui, dari pelamar sebanyak 990 yang mengikuti TKD, 287 orang di antaranya dinyatakan lulus. Kesemuanya yang lulus memiliki latar belakang atau strata pendidikan yang variatif, mulai dari SLTP, SLTA dan juga sarjana (Diploma, S1 dan S2).

Untuk tahapan selanjutnya, dalam waktu dekat calon tenaga kontrak yang lulus TKD diminta untuk melakukan daftar ulang dan melengkapi berkas, hal itu sebagai salahsatu tahapan dan syarat mutlak sebelum calon pegawai tersebut ditempatkan. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru