Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hidran Air Dirusak Orang tidak Bertanggung Jawab

  • Oleh Uriutu
  • 12 Januari 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Penyebab hidran air di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, tidak berfungsi ialah lantaran diameter pipa tidak memenuhi standard.

'Selain tidak memenuhi standard, pipa saluran air hidran tersebut masih menjadi satu dengan pipa air yang disalurkan PDAM ke pelanggan,' kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran pada kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barsel, Untung Purbaya, Kamis (12/1/2017).

Menurut dia, seharusnya pipa hidran air tidak menjadi satu dengan pipa PDAM. Dengan demikian pasokan air akan lebih cepat dan lancar.

Selain persoalan pipa, penyebab lain hidran air di Buntok tidak berfungsi ialah lantaran dirusak orang tidak bertanggung jawab.

'Ada juga pipa hidrannya dipotong dikarenakan kegiatan proyek, lalu tidak disambung kembali oleh pihak kontraktornya,' ucap dia.

Terhadap kondisi itu, ia berharap Pemkab Barito Selatan melalui instansi terkait dapat memperbaiki dan merenovasi sejumlah hidran air agar bisa berfungsi maksimal. Ini demi kepentingan bersama. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru