Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Rawan Jadi Sasaran Penyalahgunaan obat-obatan terlarang

  • Oleh M Iwanuddin
  • 12 Januari 2017 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasat Res Narkoba, Iptu Kariatmono mengimbau para wali murid dan pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan ke para pelajar. Pasalnya, penangkapan 8000 butir dextro oleh Polres Kobar tadi pagi menjadi bukti adanya kemungkinan besar peredaran obat yang sudah dilarang beredar tersebut. Keberadaan pil dextro di wilayah kobar akan berimbas pada penyalahgunaan pemakai.

"Penyalahgunaan pemakai ini bisa saja mengarah kr siapa saja. Dan para pelajar sangat rawan jadi sasaran korban para penjual pil dextro, "terang Kasat Narkoba.

Untuk itu, Kariatmono mengingatkan ke para guru, dan orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak mereka. Terutama dalam pergaulan sehari-hari. Jangan sampai para remaja khususnya pelajar menjadi korban dari penyalahgunaan pil. Mengingat saat ini penyalahgunaan pil atau obat-obatan kian marak. Kariatmono menambahkan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dan lingkup sekolah tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Sosialisasi pun tidak cukup, harus ada pemahaman tentang bahaya narkoba. Butuh peran aktif dari guru dan orang tua untuk mengingatkan tentang bahaya narkoba, "ujarnya. (BORNEONEWS/M IWANUDDIN)

Berita Terbaru