Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Lamandau ini Pegang Tiga Posisi Strategis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Januari 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mantan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lamandau, Yuano, menjadi salah satu pejabat masuk dalam perombakan kabinet 28 Desember 2016 lalu. Namun, belum genap dua pekan, kini dirinya menjadi pejabat yang memegang tiga jabatan sekaligus.

Hal tersebut seiring Surat Keputusan (SK) Bupati Lamandau, Marukan, pada tanggal 10 januari 2017 lalu tentang ditunjuknya Yuano sebagai plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Lamandau, menggantikan pejabat sebelumnya, Berger Tupak.

Sebelumnya, pada 28 Desember 2016 lalu, dia resmi dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan SDA definitif. Di saat yang bersamaan, dirinya juga dilantik sebagai pelaksana tugas Asisten II Bidang Ekonomi Setda Lamandau.

"Saya hanya menerima amanah dan siap melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab," terangnya, Kamis (12/1/2017).

Sebagai pembantu bupati, dirinya siap mengemban jabatan dan melaksanakan tugas apapun. Mesikupun, kata dia, sebagai sekwan berbeda dengan jabatan kepala SKPD pada umunya, sehingga harus beradaptasi.

"Pasti (ada perbedaan dengan kepala SKPD pada umumnya. Termasuk, harus banyak konsolidasi dan konsultasi, tidak hanya dengan eksekutif, tapi juga dengan unsur pimpinan dan anggota DPRD," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru