Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertemu Mensos, Ini Harapan Baru Gubernur Sugianto

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Januari 2017 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengajak jajaran kepala dinas untuk jemput bola program pemerintah pusat di sejumlah kementerian Jakarta. Salah satunya menemui Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2017).

Lalu apa saja harapan Gubernur muda ini kepada Bu Menteri asal PKB ini Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto berharap agar Kementerian Sosial (Kemensos) RI lebih memperhatikan Kalteng untuk sejumlah bidang terutama Pembinaan Sosial terutama Panti-Panti Rehabilitasi Sosial.

'Gubernur juga berharap program Pusat (bersumber APBN) seperti bantuan sosial (Bansos), kemudian Program Keluarga Harapan (PKH), Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), Raskin/Rastra, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kelompok Usaha Bersama (KUBE),' kata Kepala dinas sosial (Dinsos) Kalteng Guntur Talajan kepada Borneonews, Kamis (12/1/2017).

Selain itu, tambah Guntur, Pemprov Kalteng juga berharap agar program Rehab Rumah Tidak Layak Huni juga menyasar sebagian untuk Kalteng, program Pemberdayaan fakir miskin, Bantuan untuk orang cacat, serta bantuan bencana alam atau bencana Sosial.

Sementara Gubernur Sugianto Sabran menekankan, sinergitas program pusat dan daerah termasuk pemberian bantuan-bantuan tersebut diperlukan dengan tujuan agar di Kalteng tidak terjadi banyak Kesenjangan Sosial.

'Dalam daerah yang alamnya kaya raya, jangan sampai terjadi malah jumlah orang miskinnya bertambah. Kita siap program-program bangun Kalteng menuju Kalteng Berkah. Ini sesuai dengan tema HKSN di yang digelar di Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu yaitu Kerja Nyata Menuju Indonesia Sejahtera,' kata Sugianto. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru