Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapendam XII/Tpr Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Nazir Amin
  • 13 Januari 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti melakukan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (12/1/2017) sore. Kunjungan ke makam para pahlawan itu dalam rangka peringatan HUT ke-66 Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), bertepatan pada Jumat (13/1/2017). Turut hadir ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting III Pen Cabang I Sinteldam Daerah XII/Tanjungpura.

Dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Jumat (13/1/2017), disebutkan, acara diawali penghormatan untuk arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan di Monumen Perjuangan, pembacaan doa dan tabur bunga diikuti seluruh rombongan ziarah.

Usai pelaksanaan tabur bunga, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, ziarah merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan sebagai kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

'Puluhan tahun silam, para pejuang kita berjuang untuk merebut kemerdekaan maka sebagai generasi penerus bangsa kita memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi', tegas Kapendam.

Rela berkorban jiwa raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. Sifat pantang menyerah dan semangat berjuang para Pahlawan patut menjadi contoh dan teladan bagi generasi penerus bangsa, papar Kapendam.

Sebelum pelaksanaan ziarah rombongan dalam rangkaian peringatan HUT ke-66 Penerangan TNI AD, Prajurit Pendam XII/Tpr melakukan karya bakti berupa pembersihan lingkungan Masjid Miftahul Jannah Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, tukas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru