Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Kilometer Jalan Poros Kabupaten di Desa Amin Jaya Rusak Parah

  • Oleh Parnen
  • 13 Januari 2017 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Puluhan kilometer jalan poros utama yang menghubungkan sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Seruyan, tepatnya berada di Desa Amin Jaya Kecamatan Seruyan Tengah, kondisinya tengah mengalami kerusakan parah.

"Kerusakan jalan poros atau jalan penghubung itu sepanjang sekitar 25 kilometer lebih. Ada puluhan titik terpanjang yang rusak disana," kata Prasetyo, (35), warga Desa Amin Jaya kepada Borneonews, Jumat (13/1/2017).

Kerusakan jalan poros itu sudah terjadi berbulan-bulan semenjak berlangsungnya musim penghujan tahun 2016 lalu. Masih tingginya intensitas hujan yang mengguyuri wilayah pedesaan di Amin Jaya hingga saat ini, membuat kondisi badan jalan penuh dengan kubangan lumpur. Sehingga menyulitkan warga atau pengendara melintasi ruas jalan itu.

"Padahal jalan itu merupakan salah satu akses utama transportasi bagi warga, terutama yang tinggal di Desa Amin Jata. Sekaligus juga menjadi akses penghubung antar desa disekitarnya. Meliputi penghubung ke daerah trans Sukamandang yang terdapat sebanyak delapan desa, Rantau Pulut hingga akses menuju Desa Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu," ungkapnya. (PARNEN/m)

Berita Terbaru