Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Tengah Tuntut Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

  • Oleh Parnen
  • 13 Januari 2017 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejumlah warga di Kecamatan Seruyan Tengah meminta pemkab untuk segera memperbaiki ruas jalan poros penghubung di wilayah mereka.

"Sudah berbulan-bulan kami harus menikmati kondisi jalan yang rusak parah. Ini sangat menyulitkan kami untuk berpergian ke luar desa," keluh Prasetyo (35), warga Desa Amin Jaya, Kecamatan Seruyan Tengah, Jumat (13/1/2017).

Senada disampaikan Darsim (43), warga Desa Sukamandang yang mengingatkan agar pemkab tidak hanya fokus menggenjot pembangunan jalan di kawasan hilir Kabupaten Seruyan saja. Melainkan juga bisa terfokus ke kawasan hulu.

"Jalan penghubung ini lambak ditangani. Dari kawasan hilir Desa Telaga Pulang Kecamatan Seruyan Tengah menuju Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir ruas jalannya mudah dilalui. Sementara kami di sini, hanya memandang jalan yang rusak," sindir Darsim.

Baik Prasetyo ataupun Darsim, sama-sama berharap kembali, penanganan ruas jalan poros di wilayah mereka tahun ini dapat ditangani segera oleh pemkab. Tujuan utamanya, agar aktivitas perekonomian warga sejumlah desa dapat berjalan dengan lancar.

"Kalau ekonomi berjalan lancar, juga berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat," tutupnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru