Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD-SMP di Gunung Mas Belum Wajib Melaksanakan UNBK

  • 13 Januari 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas, Brikson mengatakan tahun ini pemerintah masih belum mewajibkan SMP dan SD melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Artinya masih ujian nasional seperti tahun lalu.

"Bagi SMP atau SD yang siap melaksanakan UNBK silahkan mendaftar, sehingga pemerintah bisa memberikan server dan menyiapkan petugas yang memahami sistem UNBK," kata Brikson, Jumat (13/1/2017).

Saat ini pelaksanaan UNBK di Gunung Mas masih banyak kendala, karena belum ditunjang fasilitas komputer yang memadai, khususnya sekolah di desa.

"Bila nanti diwajibkan melaksanakan UNBK, kita harus berupaya bagaimana carannya supaya bisa terlaksana. Salah satunya dengan menyelengarakan UNBK dipusatkan di sekolah yang bisa melaksanakan UNBK," ucapnya.

Saat ini di Gunung Mas sekolah yang disiapkan melaksanakan UNBK yakni SMPN 1 Kurun, SMPN 3 Tewah, SMPN 1 Rungan dan SMPN 1 Sepang, SDN 3 Kurun dan SDN 3 Tampang Tmbang Anjir. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru