Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamera Tercebur Air, Masukkan ke Kotak Berisi Beras

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Januari 2017 - 13:15 WIB

Bila ternyata pelindung kamera yang terbuat dari plastik bening tidak mampu menahan air, sehingga kamera basah, lantas apa yang harus dilakukan

Dari pengalaman beberapa fotografer terungkap cara unik untuk menyelamatkan kamera yang basah. Bila kamera tercebur dalam air, usahakan segera angkat dan lepaskan baterai serta lensa.

Tentunya sambil berharap agar tidak terjadi konsleting pada sirkuit elektronik akibat arus listrik yang terdapat pada baterai kamera. Setelah itu keringkan kamera.

Cara unik yang pernah dilakukan adalah menempatkan kamera dalam kotak berisi beras selama beberapa hari. Tujuannya agar air yang berada dalam body kamera bisa terserap oleh beras.

Cara ini memang cukup beresiko mengotori sensor kamera, lantaran adanya debu pada beras. Tetapi ekstrim cara ini biasanya sering digunakan dalam kondisi darurat.

Walau demikian, cara aman menggunakan kamera ditempat basah adalah melengkapi peralatan pelindung kamera dan berhati-hati agar kamera tidak kemasukan air. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru