Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung 'Gratis' Diserbu Warga Pangkalan Bun

  • 13 Januari 2017 - 15:23 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warung sedekah yang menyediakan makan gratis di Jalan Delima, RT 8, Kelurahan Madurejo langsung diserbu warga sekitar. Kurang dari dua jam, aneka menu yang disediakan ludes.

Puluhan warga bergantian menunggu giliran menerima dan menikmati makanan yang disediakan oleh warung makan gratis itu. Dengan cekatan, pengelola warung menyajikan makanan bagi warga yang sedang menanti hidangan mereka.

"Mau dimakan di sini atau dibungkus Mba" tanya Juniati kepada salah seorang pengunjung warung sedekah, Jumat (13/1/2017).

Setelah mendapat jawaban, ia bersama rekannya langsung membungkus beberapa makanan untuk pungunjung. Meski datang sendiri, ternyata warung sedekah bersedia membungkus sejumlah makanan untuk dibawa pulang.

"Sekalian untuk teman-temannya yang lain Mba," sahut Juniati.

Kehadiran warung sedekah ini mendapat respon baik dari warga sekitar, karena mereka bisa menghemat pengeluaran dan uang hasil kerja bisa disimpan untuk kebutuhan yang lain.

"Setiap selesai Salat Jumat selalu ke sini, usai makan baru lanjut kerja lagi," ucap warga Jalan Ahmad Wongso, Suhardi.

Meski sering makan di warung sedekah, ia mengaku tidak begitu mengenal pemilik warung itu. "Kata orang sini, pemiliknya Haji Masduqi. Tetapi saya tidak pernah tahu yang mana orangnya," kata Suhardi.

Sementara, warga lain Fransiska menyebut, aksi yang dilakukan oleh warga Madurejo itu sangat mulia. Ia menilai bantuan makan gratis lebih memberi dampak positif.

"Aksi ini bisa menjadi teladan bagi warga lain untuk berlomba-lomba dalam hal bersedekah," ucapnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru