Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga SLTA di Lamandau Bakal Terapkan UNBK Tahun Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Januari 2017 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dari jumlah total 18 SLTA non madrasah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) 2017, sedikitnya ada tiga sekolah positif diproyeksikan untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ketiga sekolah tersebut berada di Kota Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

"Dari total 18 sekolah SLTA non madrasah (MA), ada tiga sekolah (SLTA) yang akan kita ujicobakan untuk menggelar UNBK tahun ini. Tiga sekolah tersebut meliputi SMAN 1 Bulik, SMKN 1 Bulik serta SMKN 2 Bulik," beber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Lamandau, Meigo, melalui Kabid PSNP-nya, Eby Iriansen, Jumat (13/1/2017).

Dirinya menyebut, dengan diproyeksikannya tiga sekolah di Lamandau yang akan menggelar UNBK di tahun 2017 tersebut, menandai adanya upaya dari pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Lamandau.

"Tahun lalu (2016) kan belum ada sekolah yang menggelar UNBK, mengingat sarana prasarana belum siap, utamanya dalam hal jaringan internet. Tapi untuk tiga sekolah ini, sekarang sudah siap," katanya.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, pelaksanaan UN khususnya di sekolah yang berada di kota-kota besar sudah menggunakan sistem online atau yang lebih dikenal dengan istilah UNBK.

Namun, karena selama ini sarana dan prasaranaya belum siap, seluruh sekolah di Lamandau masih menggelar ujian dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP). (Hendi Nurfalah/N).

Berita Terbaru