Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Pertengahan Bulan, Kenapa Gaji ASN Katingan tak Kunjung Dibayarkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Januari 2017 - 15:27 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Katingan menanti gaji mereka segera dicairkan.

"Memang biasanya pada awal tahun anggaran gaji kita selalu telat. Tapi ini sudah hampir setengah bulan juga gaji belum masuk-masuk ke rekening juga," sebut satu ASN di Pemerintahan Kabupaten Katingan berinisial YA, Jumat (13/1/2017).

YA mengaku tidak enak jika namanya disebutkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang jelas kami para PNS berharap kepada Pemda bisa segera membayarkan gaji itu, karena ongkos dapur dan susu anak sudah menipis Mas," harap  dia.

Hal senada diutarakan PNS lainnya di Kecamatan Pulau Malan yang berharap gaji segera dibayarkan oleh pemerintah daerah. "Harapan kita sih lebh cepat lebih baik, dan kalau memang ada hal-hal yang harus disingkronkan dulu pada awal tahun ini ya cepat selesaikan, sebab istri saya tidak bekerja, dan kami hanya bergantung pada gaji bulanan ini saja," ujar BL salah seorang pegawai di Kantor Kecamatan Pulau Malan.

Dikonfirmasi masalah ini, Asisten III Setda Katingan Alpianoor mengakui jika pihaknya sebelumnya telah melakukan rapat bersama pihak Dispenda dan pengelola keuangan terkait masalah gaji ASN itu.

"Gaji pegawai masih dalam proses karena ada penyesuaian OPD kemarin, jadi ada pegawai yang bergeser, ada pula yang kantor baru," kata Alpianoor melalui telepon, Jumat (13/1/2017).

Alpianoor berharap pada Senin (16/1/2017) mendatang haji PNS ini sudah bisa dicairkan. "Mudah-mudahan Senin depan lah PNS di Katingan sudah bisa gajian," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru