Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung Sedekah, Enak dan Gratis

  • 13 Januari 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain menyediakan makanan gratis, ternyata berbagai menu yang disajikan warung sedekah juga enak dan beragam.

Sesuai dengan namanya, warung sedekah yang berada di Jalan Delima, Kelurahan Madurejo tidak memungut sepeserpun uang dari warga yang makan di tempat itu.

Bahkan, salah satu warga sempat kaget mengetahui jika makanan yang dipesannya ternyata gratis. Awalnya, ia berniat untuk membeli makanan di warung sedekah, tetapi pengelola warung menolak untuk dibayar.

"Padahal saya sudah pesan ini itu, eh ternyata gratis," ucap Nasrudin saat dibincangi Borneonews. Jumat (13/1/2017).

Sementara, warga yang baru beberapa kali makan di warung sedekah, Setyawan mengaku makanan yang disediakan enak dan menunya juga beragam. Bahkan, setiap minggu warung itu menyediakan menu yang berbeda.

"Enak Mas, menunya macem-macem. Setiap minggu berbeda," ujarnya.

Pernyataan warga tersebut sangat sesuai dengan kondisi yang ada. Terbukti, kurang dari dua jam sejak dibuka, persediaan makanan di tempat itu langsung ludes diserbu warga sekitar.

Dari informasi warga sekitar, warung sedekah sudah ada sejak tiga bulan lalu, buka setiap Jumat usai Salat Jumat sampai semua makanan yang disediakan habis. Sedikitnya 100-150 porsi disiapkan untuk warga.

"Semua orang dari kalangan apapun boleh makan di sini, gratis," beber pengelola warug sedekah, Juniati.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru