Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Mas Amsyar Kasongan Lulus Akreditasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Januari 2017 - 15:29 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, Kabupaten Katingan, dinyatakan lulus akreditasi program khusus.

"Iya rumah sakit kita kemarin telah lulus akreditasi," kata Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Noor Sanuri, Jumatr (13/1/2017).

Menurutnya, ada dua penilaian akreditasi itu, yakni program khusus dan reguler. RSUD Mas Amsyar Kasongan sendiri, kata dia masuk program khusus.

Pasalnya rumah sakit yang berdiri satu-satunya di Kabupaten Katingan, itu baru pertama kali mengajukan untuk dinilai akreditasi, sehingga masuk program khusus.

"Program khusus itu ditujukan kepada rumah sakit yang baru pertama kali dinilai, kemudian rumah sakit type C dan tetenya kurang dari 100, itu semua masuk kategori," katanya.

Setelah lulus akreditasi khusus, Noor Sanuri mengaku tiga tahun akan datang RSUD Mas Amsyar Kasongan harus mengajukan penilaian akreditasi kembali, namun tidak masuk program khusus lagi, melainkan ke program reguler. "Kedepan paling tidak rumah sakit kita meningkat ke madiya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru