Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara Siap Perbaiki Kerusakan Jalan

  • Oleh Ramadani
  • 13 Januari 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Barito Utara siap memperbaiki kerusakan di jalan Jingah ' Benangin. Dengan syarat bila telah dilimpahkan oleh Perencana dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) ke pemerintah kabupaten.

'Pemkab Barito Utara pada prinsinya sangat bersedia memperbaiki kerusakan jalan itu. Hanya, persoalannya adalah terkait masalah kewenangan. Karena kewenangan itu ada pada P2JN dan bukan pada pemerintah daerah,' ungkap Kepala Dinas PU Barito Utara Ferry Kusmiadi, Jumat (13/1/2017).

Dia juga menyarankan agar, pemerintah daerah dapat membentuk tim terpadu yang terdiri dari Dishub, Satlantas, dan Dinas PU untuk sama-sama menertibkan arus lalu lintas di jalur itu demi menjaga kondisi jalan tetap baik.

Karena, lanjut dia, hal itu menyangkut kepentingan arus lalu lintas masyarakat di dua kecamatan dalam upaya meningkatkan perekonomian di Muara Teweh.

Yang terparah, lanjutnya, ialah jalur menuju Kecamatan Teweh Timur. Sedangkan jalur menuju Kecamatan Gunung Purei masih bisa dilalui. Sebab jalan dari Kabupaten Kutai Barat, Kaltim, hingga ke daerah Lampeong sudah beraspal. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru