Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Kecamatan di Gunung Mas Belum Miliki Penyuluh KB

  • 13 Januari 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dari 12 kecamatan tersebar di wilayah Kabupaten Gunung Mas masih ada empat yang belum memiliki penyuluh keluarga berencana (KB).

"Yakni Kecamatan Sepang, Damang Batu, Rungan Barat dan Mihing Raya," ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gunung Mas, Isaskar, Jumat (13/1/2017).

Tahun ini Isaskar mengusulkan penambahan petugas penyuluh KB, karena peran mereka cukup besar, terutama kemampuannya dalam menjelaskan soal kesehatan reproduksi.

"Kita usulkan empat tenaga penyuluh KB dan dananya sudah disiapkan tinggal menunggu persetujuan bupati. Usulan itu supaya semua ibukota kecamatan ada penyuluh KB," terangnya.

Saat ini di Gunung Mas baru ada 8 penyuluh KB berstatus PNS dan 4 pegawai tidak tetap, sehingga jumlahnya menjadi 12orang. Dari jumlah itu di Kelurahan Kuala Kurun dan Kelurahan Tewah masing-masing ada 2 penyuluh KB.

"Edealnya rasionya satu kelurahan ada dua penyuluh KB. Dengan demikian kita masih kekurangan 57 penyuluh lagi," tuturnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru