Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkat ADD, Infrastruktur Desa Petak Bahandang Maju

  • 14 Januari 2017 - 13:17 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Berkat anggaran dana desa dan alokasi dana desa (ADD) yang digelontorkan pemerintah pada 2016 lalu, pembangunan di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengalami kemajuan.

Kepala Desa Petak Bahandang Gad Ihing menyampaikan, pada 2016 lalu, desanya menerima dana desa dan ADD sebanyak Rp1,2 miliar lebih. Dana tersebut dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan desa. Seperti membangun jalan desa, gorong-gorong, gedung pertemuan, gedung posyandu dan bantuan sosial untuk kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

"Pada 2016, kita melakukan pengaspalan jalan desa kurang lebih 400 meter, cor beton 250 meter dengan aspal curah dan masih banyak kegiatan yang kita lakukan memanfaatkan dana desa dan ADD," kata Gad Ihing saat berada di Kuala Kurun, Jumat (13/1/2017).

Dia menambahkan, tahun ini pihaknya juga telah merencanakan berbagai kegiatan pembangunan menggunakan dana desa dan ADD 2017. Seperti pengaspalan jalan dengan panjang 500 meter, pembuatan jembatan desa dengan panjang 24 meter, melanjutkan pembangunan gedung pertemuan dan masih banyak program lainnya.

"Saya harapkan kegiatan pembangunan yang dilakukan dengan dana desa dan ADD mendapat dukungan masyarakat. Intinya berupaya profesional menggunakan dana desa dan ADD," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru