Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi hingga 2019

  • Oleh James Donny
  • 14 Januari 2017 - 19:09 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau mengupayakan akreditasi semua Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau hingga 2019. "Puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi tentu tingkatannya sudah beda daripada yang belum terakreditasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Muliyanto Budihardjo.

Dengan adanya akreditasi, Puskesmas memiliki dokumen yang jelas terkait dengan upaya kesehatan masyarakat termasuk pelayanan klinis dan manajemen.

Puskesmas, kata dia, memerlukan dokumen untuk melakukan aktivitas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Dukungan peralatan dan tenaga medis juga harus disiapkan dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat maksimal.

Penambahan Pusekesmas juga dilakukan Dinkes untuk memenuhi satu kecamatan memiliki minimal tiga puskesmas. Untuk membangun Puskesmas jumlah penduduk juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

'Karena kondisi yang sudah memungkinkan di beberapa wilayah, maka perlu penambahan puskesmas dalam upaya kita juga untuk menambah mutu pelayanan, serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,' terangnya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru