Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas! Turunan Jembatan Penghubung Kartika Bhakti Kuala Pembuang Rusak Berat

  • Oleh Parnen
  • 15 Januari 2017 - 09:09 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Para  pengendara bermotor diimbau berhati-hati saat menaiki tanjakan jembatan penghubung yang berada di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan.

Karena kondisi jembatan beton itu bagian tanjakan selain tinggi, juga curam dan mengalami rusak berat. Di mana di bagian tanjakan itu, semenisasi betonnya banyak berlobang dan bergelombang tidak rata.

Pantauan Borneonews, hampir semua pengendara baik roda dua ataupun empat, hanya secara perlahan mengendarai kendaraan mereka. Sementara bagi pengguna sepeda pancal, terpaksa harus menenteng sepedanya berjalan kaki menaiki jembatan.

"Aduh... tanjakannya rusak. Kalau ban motor tergelincir, mungkin pengendaranya bisa-bisa terguling kebawah," celutuk Hendro,  pengendara motor yang melintas, Sabtu (14/1/2017).

Sementara itu, dari warga sekitar jembatan, kondisi kerusakan tanjakan tersebut sudah lama didapati. Namun hingga kini belum juga dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum.

"Tanjakan jembatan ini sudah lama rusaknya. Malah kerusakan yang ada makin bertambah. Ini harus segera diperbaiki," pinta Usup, warga sekitar. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru