Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawah Jembatan Seruyan Potensial Meningkatkan PAD dan Ekonomi Masyarakat, Bagaimana Caranya

  • Oleh Parnen
  • 15 Januari 2017 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Lokasi di bawah bangunan jembatan Seruyan, dinilai  potensial dijadikan sebagai tempat jualan pedagang kaki lima, sekaligus bisa diubah menjadi tempat bersantai warga melepas lelah. Dan, kalau pemkab setempat memanfaatkan tempat tersebut bisa mendapatangkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Lokasi bawah jembatan ini jika bisa disulap menjadi lokasi jajanan serta tempat santai, maka akan menambah suasana khusus yang sejuk dilokasi jembatan," kata Madi, warga Kuala Pembuang, Minggu (15/1/2017).

Selain akan menghadirkan tempat baru tersendiri bagi warga Kuala Pembuang ataupun pendatang yang singgah dilokasi itu, Pemkab Seruyan juga pastinya akan kecipratan pemasukan pendapatan asli daerah (PAD), dari segi retribusi dari pedagang.

"Lokasi bawah jembatan ini, kalau mampu dikelola secara baik dipastikan banyak dampak positif yang bisa dirasakan warga, terutama para pedagang yang akan berjualan dilokasi bawah jembatan itu," ungkapnya.

Yogianur, warga lainnya menambahkan, pemkab harus jeli  memanfaatlan peluang lokasi yang dinilai bisa memberikan pemasukan PAD daerahnya.

"Tiap kali saat menjelang sore hari, banyak warga kumpul bersantai diatas jembatan. Itu salah satunya, karena tidak adanya tempat khusus disekitar jembatan yang bisa mereka sambangi. Nongkrong diatas jembatan, dinilai juga membahayakan keselamatan," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru