Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Saribi Senang Tempati Rumah Buatan Pemkab Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 15 Januari 2017 - 10:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Saribi (60), kakek sebatang kara di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, mengaku senang menempati rumah barunya berukuran 6X6 meter. Rumah yang ditempati perantau asal Depok, Jawa Barat itu, merupakan bangunan yang dibuatkan Pemkab Seruyan melalui Dinas Sosial.

"Rumah ini saya dapat dari program bedah rumah 2016 kemarin. Ya, senang sekali dapat perhatian pemkab sini. Padahal, saya cuma pendatang," kata Saribi di kediamannya, Minggu (15/1/2017).

Sebelum memiliki rumah baru, lanjut dia, dirinya hanya menempati rumah kecil yang cuma berukuran 4X4 meter. Rumah yang ditempatinya dulu itu, warga desa sekitar yang membuatkan secara gotong royong.

"Baik warga atau pemerintah daerah disini semuanya sangat baik sama saya. Tiap ada pembagian bantuan, saya sering dapat," ungkapnya.

Sementara menyangkut lokasi tanah tempat berdirinya rumah kakek itu, dia menuturkan, jika lahan yang ditempatinya merupakan milik Dinas Pekerjaan Umum Seruyan.

"Saya dipersilahkan pemda untuk menempati tanah ini. Karena saya tak punya tanah. Dibelakang rumah, sedikit lahannya saya tanami sayur-sayuran. Sisanya, saya manfaatkan untuk beternak bebek," jelas Saribi.  (PARNEN/B-5) 

Berita Terbaru