Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Sampit Parkir di Badan Jalan Harus Ditertibkan

  • Oleh M. Rifqi
  • 15 Januari 2017 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara mengatakan perubahan fungsi jalan menjadi areal parkir perlu ditertibkan. Saat ini ketersediaan lahan parkir yang menunjang dan tidak lagi menggunakan badan jalan mutlak diperlukan.

"Seperti parkir di depan Ikon Jelawat sangat penuh, apalagi kalau malam Minggu bisa lebih dari tiga baris kendaraan roda dua digunakan sebagai parkir," kata Agus, Minggu (15/1/2017).

Politisi PDIP itu tidak menampik warga Sampit dan sekitarnya sangat antusias bersantai di kawasan Ikon Jelawat, sehingga tidak salah saat pemerintah daerah merencanakan penambahan fasilitas di tempat wisata tersebut.

Namun ketersediaan parkir yang menunjang dan tidak mengganggu pengguna jalan lain kedepannya mutlak diperlukan. Agus meminta dinas perhubungan yang mengelola retribusi parkir tepi jalan dengan transparan agar target pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir bisa tercapai.

Selain itu dia berharap juru parkir liar yang kadang meresahkan masyarakat agar ditertibkan. Sebab saat ini lahan parkir di badan jalan di kota Sampit sudah banyak.

"Seharusnya jika mau menggunakan badan jalan, parkir cukup satu baris, jangan sampai tiga bahkan lebih. Karena ini akan akan mengganggu pengguna jalan yang lain," ucapnya. (RIFKI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru