Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Mabuk Nekat Curi Pakaian jadi Bulan-Bulanan Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2017 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Berdalih tidak punya uang, remaja berinisial BY (17) penduduk Jl Iskandar 24, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipukuli warga karena nekat mencuri tiga lembar pakaian di Toko Medium Clothing, Jl Antasarai, saat sedang mabuk, Sabtu (14/1/2017) malam.

"Saat itu dia ngambil dua buah baju dan satu jaket yang disimpan di dalam celananya, namun saya melihatnya hingga akhirnya saya tangkap," ujar Sahrun Mubarak, pemilik Toko Medium Clothing, Minggu (15/1/2017).

Ketika sang pemilik berhasil menangkap maling itu, sejumlah warga yang melihat peristiwa itu pun langsung memukulinya. Bahkan beberapa masyarakat yang melintas juga ikut melayangkan bogem mentahnya.

Kasus itu bermula sekitar pukul 21.15 WIB saat itu pelaku datang dengan kondisi mabuk. Di mana dia berpura-pura mencoba tiga buah pakaian, yakni dua baju dan satu jaket.

Semua barang itupun dibawa ke kamar ganti. Namun hampir 20 menit pria tersebut tidak juga keluar dari kamar pas. Sehingga hal ini memancing kecurigaan sang pemilik toko.

Dan kecurigaan itupun ternyata benar, di mana pelaku menyimpan pakaian yang dicurinya di dalam celana. Kontan saja korban langsung menangkap pelaku dan sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolsek Ketapang terlebih dahulu menjadi bulan-bulanan warga. (M.HAMIM/B-5)

Berita Terbaru