Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Dilakukan Pendekatan, Warga Sukamara Serahkan Tujuh Pucuk Senpi pada TNI

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 Januari 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komando Distrik Militer (Kodim) 1014/Pbn berhasil mengamankan tujuh pucuk senjata api (Senpi) laras panjang rakitan dari tangan masyarakat Sungai Bakung, Kabupaten Sukamara setelah dilakukan pendekatan persuasif, baru-baru ini.

Penyerahan senjata api tersebut hasil pembinaan teritorial (Binter) Kodim 1014/Pbn yang meliputi tiga wilayah, yaitu Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara.

Menurut Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, diserahkannya senjata api berawal informasi dari masyarakat setelah pihaknya melakukan pembinaan teritorial bahwa ada masyarakat yang memiliki senjata api di daerah Sungai Bakung.

Berbekal informasi tersebut maka tiga anggota Koramil 1014-08/Kuala Jelai langsung menyambangi kediaman Edi, yang merupakan warga Sedawak RT 01, RW 01, Sukamara.

Setelah melakukan pendekatan secara persuasif akhirnya Edi mau menyerahkan asalkan yang bersangkutan tidak diproses secara hukum.

"Ini hasil pembinaan teritorial dengan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat," kata Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Minggu (14/1/2017).

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, dengan terus menggali informasi akhirnya Edi menyebutkan selain dirinya juga ada rekannya yang lain yang juga memiliki senjata rakitan, dan semuanya mau menyerahkan secara sukarela kepada anggota TNI.

" Selain tujuh pucuk senjata api rakitan, juga diamankan satu buah senjata api laras dan empat butir peluru timah," kata Wisnu. (KOKO SULISTIO/B-5)

Berita Terbaru