Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Pembangunan Rumah Ibadah Harus Lakukan Terobosan

  • 15 Januari 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin meminta panitia pembangunan gedung Gereja Kalimantan Evangelist di Kurun Seberang, Kecamatan Kurun, supaya membuat terobosan baru dalam mengumpulkan dana pembangunan.

"Di Kurun Seberang memang perlu didirikan gedung gereja, mengingat di sana terdapat 20-25 kepala keluarga. Selain itu, jemaat di Kurun Seberang diperkirakan juga akan berkembang. Untuk itu, panitia pembangunan gereja harus melakukan terobosan untuk mencari dana pembangunan gereja," kata Herbeet saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (15/1/2017).

Rencananya, gedung gereja yang akan dibangun tidak terlalu besar, yanki hanya berukuran 7x12 meter dan menggunakan bahan kayu. Walau tidak terlalu besar, diharapkan akan banyak jemaat yang datang beribadah.

"Panitia pembangunan harus bergotong royong, menggalang dana, dan mencari donatur, sehingga pembangunan gedung gereja tidak mengandalkan pemerintah saja," cetus dia.

Namun demikian, lanjut Herbert, bantuan dari pemerintah tetap dianggap perlu untuk memotivasi proses pembangunan. 'Kalau ada perhatian dari pemerintah, jemaat akan merasakan kebanggaan tersendiri, walau jumlahnya tidak besar,' cetusnya.

Di sisi lain, Helbert juga meminta panitia melaksanakan pembangunan dengan transparan, penuh tanggung jawab, dan menyampaikan laporan kepada warga jemaat secara berkelanjutan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru