Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Listrik di Pangkalan Bun Dua Kali Padam, Pekerjaan Warga Menjadi Terganggu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Januari 2017 - 14:17 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dua kali pemadaman listrik yang terjadi dalam sehari di Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (15/1/2017), membuat sejumlah pekerjaan warga yang berhubungan dengan listrik menjadi terhambat.

"Waduh, editan foto pernikahan masih banyak, eh ternyata listrik padam. Padahal pagi-pagi sudah bela-belain bangun untuk menyelesaikan editan. Taunya sekitar pukul 07.30 WIB listrik padam," ujar Heri, warga Jalan H.M Rafii yang berprofesi sebagai fotografer dan editor video pernikahan.

Menurutnya, sekitar pukul 09.30 WIB listrik sempat menyala kembali. "Tapi ternyata pukul 11.00 WIB, kembali padam. Eh sialnya banyak foto yang saya edit lupa save. Mengulang dari awal lagi deh," gerutunya.

Sebelumnya Manager Rayon PLN Pangkalan Bun Purwanto mengatakan akibat adanya gangguan pada chain grid PLTU milik PT. Exploitasi Energi Indonesia (EEI) Kumai, Jumat (13/1/2017) terjadi kekurangan listrik sebesar 2 Megawatt dari total 5 MW yang dipasok PLTU. Karena daya yang berasal dari PLTU Unit 2 hanya bisa memasok listrik sebesar 3 MW. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru