Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Koperasi Diimbau Laksanakan Rapat Anggota Tahunan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Januari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sehubungan dengan berakhirnya tahun buku 2016, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Barito Utara mengimbau pengurus koperasi/KUD supaya segera melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT).

'Pelaksanaan RAT tahun buku 2016 menunjukan bahwa koperasi ini aktif dan telah menjalankan fungsi organisasi, manajemen, dan administrasi koperasi,' kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disnakertrans dan Kop UKM) Barito Utara Tenggara, Minggu (15/1/2017).

Dikatakannya, rapat anggota tahunan merupakan suatu forum pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi.

Sebab dalam forum rapat anggotalah beberapa agenda penting akan dibahas dan dimusyawarahkan. Seperti laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi, rencana kerja, serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi tahun buku berikutnya.

Kemudian memusyawarahkan keberhasilan yang dicapai dan yang belum tercapai serta kendala atau permasalahan yang dihadapi, berikut prediksi peluang pengembagan koperasi di masa datang.

Sejauh ini, pengurus koperasi pertama yang melaksanakan RAT tahun buku 2016 yakni Koperasi Pegawai Amanah MTsN Muara Teweh. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru