Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UBC dan Kodim Pangkalan Bun Gelar Bodi Kontes Tingkat Nasional

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 Januari 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menggandeng Ultimate Body Contes (UBC), Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar kejuaraan Bodi Kontes (binaraga), Minggu (14/1/2017).

Lomba ini diikuti 60 atlet binaraga dari Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat serta beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah. Lomba ini memperebutkan uang jutaan rupiah dan tropi serta sertifikat.

Menurut Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan kegiatan bodi kontes bertujuan untuk memacu atlet-atlet khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat agar mampu berprestasi. Selain itu diharapkan mampu mengarahkan kaum muda untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Dengan bodi kontes kita berharap tingkat kenakalan remaja dapat berkurang, mereka kita arahkan untuk melakukan kegiatan yang positif dan bodi kontes ini juga merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial di masyarakat," katanya.

Wisnu juga mengatakan kejuaraan bodi kontes ini bakalan di selenggarakan setiap tahun dan menjadi agenda rutin sehingga nantinya diharapkan atlet bukan hanya berprestasi ditingkat kabupaten tapi juga di tingkat nasional.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Ultimate Body Contes (UBC), Dedi Iskandar mengatakan kejuaraan bodi kontes memperebutkan uang tunai jutaan rupiah dan tropi dan sertifikat, ia merincikan .untuk juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta dan tropi, juara II uang pembinaan Rp2 juta dan tropi dan juara III uang pembinaan Rp1 juta dan tropi.

"Kegiatan ini paling jauh dari Kalimantan Barat dan Banjarmasin, sementara ini masih regional Kalimantan," bebernya. Dia mengatakan bodi kontes ini juga dihadiri atlet binaraga nasional Iwan Samurai yang bertindak sebagai dewan juri.

"Untuk lebih menyemarakan kegiatan kita juga mengundang atlet binaraga nasional perebut medali emas PON Jabar yang bertindak sebagai dewan juri," kata Dedi. (KOKO/B-6)

Berita Terbaru