Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suryadi Tamsi kembali Jadi Ketua Tanfidziyah Nahdatul Ulama Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 15 Januari 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Suryadi Tamsi kembali terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah Nahdatul Ulama (NU) Cabang Barito Selatan (Barsel).

Ia dipilih melalui Konfrensi Pengurus Cabang (Kompercab) V NU Barito Selatan yang berlangsung di Aula Serba Guna, Masjid Agung Baiturrahman, Buntok, pada Sabtu dan Minggu (14-15 Januari 2017). Suriadi seusai terpilih mengatakan, jabatan organisasi sosial keagamaan yang diembannya saat ini merupakan amanah warga diniyah yang harus dijalankan sesuai program NU.

NU, lanjut dia, merupakan organisasi keagamaan yang bertujuan untuk menciptakan kemaslahatan umat Islam dan masyarakat lainya, termasuk memajukan kredibilitas bangsa serta meningkatkan harkat dan martabat manusia, khusunya warga diniyah yang berhaluan pada Ahlussunnah Wal Jamaah.

"Yang pastinya organisasi ini akan terus bergadeng tangan dengan pemerintah sebagaimana yang di harapkan oleh para pendiri NU sebelumnya, dan itu memang harus kita lakukan," ujarnya.

Sebagai ketua terpilih untuk kedua kalinya ini, Suriadi berharap NU dapat lebih eksis membantu pemerintah dalam melaksanakan program peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Sebab dalam organisasi ini, kita tidak hanya sekedar fokus pada amaliah. Akan tetapi di tuntut melebarkan sayap dan berkarya serta mengimplementasikannya melalui dunia pendidikan formal," sebutnya. (H LAYLI/B-3)

Berita Terbaru