Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Kuala Pembuang Masuk Program Strategis Perhubungan Udara

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Januari 2017 - 16:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bandara Kuala Pembuang di Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, masuk dalam usulan proyek strategis bidang perhubungan udara. Pengerjaannya diharapkan sudah dimulai pada 2017 ini.

Karena itu, pemerintah pusat diharapkan segera memulai proyek yang didanai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) itu.

Usulan itu mengenai pembangunan Bandara Kuala Pembuang sendiri sudah masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada pekan lalu.

'Bandara itu berfungsi untuk mempercepat arus lalu lintas penumpang dan cargo, mempercepat wahana ekonomi, dan mengembangkan transportasi yang berintegerasi dengan sektor lainnya serta memperhatikan kesinambungan secara ekonomis,' kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada Borneonews, Minggu (15/1/2017).

Selain Bandara Kuala Pembuang, dua proyek lainnya yang masuk program strategis bidang perhubungan udara pada 2017 ialah Bandara Muara Teweh di Kabupaten Barito Utara dan Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru