Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Anggaran Yang Dibutuhkan Empat Pelabuhan Proyek Strategis Perhubungan Laut

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Januari 2017 - 19:39 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengajukan program kegiatan strategis bidang perhubungan laut kepada pemerintah pusat. Ada empat pelabuhan di Kalteng yang diajukan agar didanai APBN 2017. Lalu berapa anggaran yang dibutuhkan

Berdasarkan paparan yang disampaikan tim Pemprov Kalteng kepada pemerintah pusat, total kebutuhan anggaran untuk mengerjakan empat pelabuhan strategis itu mencapai Rp 1,220 triliun.

Rinciannya dalah pertama, Lanjutan Pembangunan Pelabuhan Segintung di Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp5 miliar, dengan pekerjaan paving blok area lapangan penumpukan, rigid pavement, fasilitas sisi darat.

Ke dua, Lanjutan Pembangunan Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kapuas, untuk tahun anggaran 2017 sebesar Rp15 miliar. Ke tiga, Pembangunan Pelabuhan Pulau Damar di Kabupaten Katingan sebesar Rp600 miliar.

Ke empat, Pembangunan Pelabuhan Tanjung Perawan di Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp600 miliar. Pelabuhan ini sebagai pintu gerbang, penghubung untuk pemindahan muatan dari angkutan laut ke angkutan darat atau sebaliknya. (MUCHLAS ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru