Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Kebutuhan Cabai di Murung Raya Andalkan Pasokan dari Luar Daerah

  • Oleh Supri Adi
  • 16 Januari 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Perindustrian Perdangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kariadi mengatakan bahan baku cabai selama ini mengandalkan pasokan dari luar daerah sehingga pihaknya cukup kesulitan dalam mengendalikan harga.

"Salah satu dampaknya seperti kenaikan harga yang sekarang terjadi, harga cabai luar daerah naik otomatis di Kota Puruk Cahu khusunya juga menjadi naik," ungkap Kariadi, Senin (16/1/2017).

Menurut Kariadi saat ini harga cabai di Kota Puruk Cahu kurang stabil dan bila dirata-ratakan harganya kurang lebih Rp100 ribu per kilogram.

Menurut Kariadi pula untuk konsumsi cabai sendiri di Kabupaten Mura cenderung para pembeli mengambil untuk konsumsi pribadi, sehingga dalam sekali pembelian mereka tidak mengambil sampai 1 kilogram.

"Paling banyak hanya per ons membeli sekedar untuk kebutuhan pribadi. Walau pun cukup kesulitan dalam mengendalikan harga tetapi pihak kami akan terus melakukan pengawasan," tambah Kariadi lagi. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru