Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Gubernur Bank Indonesia akan Terima Gelar Kehormatan Dayak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Januari 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agus DW Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia rencananya akan menerima gelar kehormatan Dayak saat berkunjung ke Palangka Raya, Selasa (17/1/2017) besok.

"Gubernur BI akan diterima menjadi warga kehormatan masyarakat Dayak dan diberi gelar kehormatan oleh Dewan Adat Dayak (DAD)," ucap Paulus BW Sopamena, Manajer Unit Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan (UKKK) Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah kepada Borneonews.co.id, Senin (16/1/2017) pagi.

Dikatakan, DAD Kalteng akan menobatkan Gubernur BI sebagai Mantir Hai Panambahan (seorang yang dihormati, arif dan bijaksana). Gelar ini juga mengcakup 'Rangkang Duhung Pasihai, Teras Rujin Bank Indonesia, Genep Andau Nangkenya Bulau Pangkal Raja, Rabia Tisik Tambun'.

'Artinya seorang yang menjadi panutan, sebagai pimpinan Bank Indonesia serta seorang yang cerdik dalam mengatur keuangan Negara'.

Gelar ini akan disematkan usai upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan BI Kalteng dihari yang sama. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru