Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Himpunan Warga Katingan Ancam Turunkan Massa, Rabu Tuntut Bupati Mundur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Himpunan Warga Katingan (HWK) mengancam turunkan massa, lusa, Rabu (18/1/2017), menuntut Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie mundur. Mereka akan berunjuk rasa di kantor Bupati, dan gedung DPRD. HWK menyampaikan sikap di gedung DPRD Katingan, di Kasongan, Senin (16/1/2017). Sebelumnya dua kali demo menuntut mundur Bupati Yantenglie dari Aliansi Warga Katingan Bersatu.

Tuntutan itu mengemuka dalam pertemuan 15 anggota HWK di Palangka Raya, dengan pihak DPRD Katingan, di Kasongan, Senin (16/1/2017).

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir dan Wakil Ketua II Alfujiansyah, serta 19 anggota DPRD lainnya, Ketua Himpunan Warga Katingan di Palangka Raya, Yulius Tri memyampaikan beberapa poin pernyataan sikapnya di hadapan para wakil rakyat itu.

Menurutnya, menyikapi permasalahan yang sedang berkembang belakangan ini, baik di media cetak maupun elektronik juga di media sosial serta fakta di lapangan mengenai kasus asusila atau perzinahan oleh Bupati Ahmad Yantenglie terhadap seorang perempuan bersuami, Farida Yeni, ASN dan istri anggota Polri, HWK di Palangka Raya dan sekitarnya prihatin dan sangat keberatan atas peristiwa tersebut.

"Maka kami merasa perlu menyampaikan pernyataan sikap, yang mana kami sangat keberatan atas persitiwa itu dan minta DPRD Katingan menindaklankuti tuntutan masyarakat terkait masalah ini. Kami juga akan menurunkan massa bergabung dengan organisasi kemasyarakatan lain yang akan berdemo meminta Bupati Katingan diberhentikan, Rabu lusa ini," kata Yulius Tri. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru