Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Katingan Sarankan Bupati Ahmad Yantenglie Legowo Mundur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tokoh masyarakat Kabupaten Katingan, Kepas Rangkai, menyarankan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie legowo untuk mundur dari jabatan sebagai orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Ia menilai kasus perselingkuhan sang bupati dengan ASN Katingan, yang juga istri seorang polisi, sudah keterlaluan.

"Berdasarkan pernyataan ini saya harapkan Bupati Katingan harus legowo dan harus ada rasa malu," kata Penasihat Himpunan Warga Katingan (HWK) di Palangka Raya, Kepas Rangkai di gedung DPRD Katingan, di Kasongan, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, jika ada etikad baik dari Bupati Ahmad Yantenglie, tidak perlu lagi menjabat Bupati Katingan. Pasalnya, kasus asusila yang dilakukannya sudah membuat malu warga Katingan dan Kalteng serta Indonesia dan dunia.  "Karena harapan kita orang-orang yang memimpin Katingan, itu orang-orang yang punya moral."

Kepas Rangkai mengancam, jika tuntutan mundur dari masyarakat Katingan tetap tidak diindahkan oleh Bupati Ahmad Yantenglie, pihaknya akan terus menyuarakan tuntutan mundur itu kepada Bupati Katingan ini.

"Jika Bupati Ahmad Yantenglie tetap bersikeras tidak mau mundur juga, kami akan bersikap lain, dalam artian kita berjuang sampai tuntas," imbuh Kepas Rangkai. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru