Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Kanker Ini Hanya Dirawat di Barakan

  • 16 Januari 2017 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu lagi warga kurang mampu. Silon (42) membutuhkan dana untuk operasi kanker kelenjar getah bening. Karena keterbatasan dana, ia mengaku pasrah dengan penyakitnya.

"Kondisinya semakin memprihatinkan, sudah hampir setahun Silon menderita kanker kelenjar getah bening," ungkap teman Silon, Tengku Muhammad Zulkifli kepada Borneonews. Senin (16/1/2017).

Saat ini, terang Zulkifli, warga Gang Itik, Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) itu tinggal di barakan bersama istri dan ketiga anaknya.

Silon pernah berusaha mengobati penyakitnya ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Namun, karena kehabisan dana, Silon dan keluarganya memutuskan untuk pulang.

"Sudah pernah diobati, waktu menunggu operasi, mereka kehabisan dana," ungkap Zulkifli.

Semenjak saat itu, Silon tidak lagi mendapat perawatan medis dan memilih berdiam diri di barakan bersama istri dan anaknya yang masih kecil-kecil.

"Dirawat di barakan dan diobati seadanya. Sesekali terlihat keluar darah segar dari hidungnya," ucap teman dekat Silon itu.

Tidak tega melihat sahabatnya terus menderita, Zulkifli mengaku ingin mengajak sejumlah sahabatnya menggalang dana untuk pengobatan Silon.

"Istrinya hanya bekerja di warung makan, ikut orang. Kalau tidak mendapat bantuan, darimana Silon mendapat biaya pengobatan," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru